Oli Mobil Terbaik di Indonesia – Total Quartz

Oli Mobil Terbaik di Indonesia – Total Quartz

Oli Mobil Terbaik di Indonesia – Total Quartz
Mengetahui cara memilih oli mobil terbaik untuk mesin pada mobil merupakan hal yang sangat penting untuk diketahui. Sebab, pemilihan oli yang benar dan sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan oleh mesin mobil akan sangat berpengaruh terhadap performa mesin itu nantinya.

Saat ini sangat banyak sekali merk-merk oli mobil yang tersedia atau di jual di pasaran, dengan variasi spesifikasi oli yang ditawarkan.

Kondisi tersebut membingungkan konsumen yang masih awam dalam memilih oli mobil. Tidak jarang konsumen  hanya terbawa arus anjuran orang atau terpengaruh jargon marketing produsen oli mobil. Banyak juga yang mengambil jalan pintas yakni dengan cara memilih oli mobil yang harganya paling mahal. Sebab, mereka beranggapan bahwa oli mobil yang mahal dianggap oli yang kualitasnya terbaik.

Padahal belum tentu oli mobil yang harganya mahal cocok digunakan untuk mobil kita. Setidaknya ada 4 hal yang dapat dijadikan pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli oli mobil terbaik :
  1. Cek spesifikasi oli mesin mobil melalui buku manual. Di buku tersebut pasti menginformasikan mengenai teknologi mesin dan spesifikasi oli yang sesuai. Belilah oli mobil sesuai dengan spesifikasi oli yang dibutuhkan oleh mesin mobil kita, harga mahal bukan menjadi acuan.
  2. Perhatikan kode API (American Petroleum Institute). Untuk mobil dengan teknologi baru, API SM lebih cocok digunakan karena memberikan kontrol endapan temperatur tinggi yang baik. Sedangkan untuk mobil keluaran lama - 2004 ke bawah, sebaiknya menggunakan oli berkode SL. Dan mobil keluaran 2001 ke bawah cocok dengan oli berkode SJ.
  3. Tingkat kekentalan oli. Mobil yang menggunakan mesin VVT, VVTi, dan sejenisnya, sebaiknya menggunakan oli dengan kekentalan 10/40 atau 5/30. Mobil tersebut kurang cocok dengan oli 20/50 atau oli yang lebih kental dari itu.
  4. Mobil dengan mesin berteknologi terbaru (turbo, supercharger, DOHC, dan lainnya), sangat disarankan untuk menggunakan oli synthetic. Sebab, oli synthetic memberi pelumasan lebih baik karena jenis oli ini dapat memasuki celah antar logam yang sempit sehingga melindungi lebih sempurna.
Pada dasarnya kita harus bisa menyadari bahwa oli mesin mobil memiliki tiga fungsi penting pencegahan, yaitu friksi, korosi, dan proteksi. Ketiga fungsi tersebut tak boleh dilepaskan dalam sebuah produk oli mesin mobil. Fungsi ketiganya harus saling mengikat satu sama lain dalam sebuah formulasi yang terukur.

Terlebih untuk mobil-mobil modern yang dijual hari ini, di mana memiliki tingkat kerapatan komponen di dalam mesin yang sangat tinggi dengan material-material khusus berbobot ringan. Pada kasus ini toleransi terjadinya kesalahan pelumasan menjadi sangat kecil.

Oli mobil yang saat ini sangat direkomendasikan adalah Total Quartz 9000, merupakan produk oli mobil terbaik produksi Total Oil ( http://www.total.id/ )

Total untuk seri produk oli mesin mobil terbaiknya Total Quartz 9000, memang mampu memunculkan sensasi seperti mengendarai mobil baru setiap waktu. Hal ini tercipta karena Total Quartz 9000 bekerja di balik A.R.T (Age Resistance Technology), di mana formulasi pendukung proteksi dan peningkat performa bekerja simultan guna menjaga mesin awet muda.

A.R.T  (Age Resistance Technology) terdiri dari tiga fungsi penting pencegahan yang akan memasung musuh mesin, yaitu friksi, korosi, dan proteksi. Dengan tiga paket formula unik tersebut, mobil yang menuangkan Total Quartz 9000 ke dalam mesinnya bisa diajak fitnes keras setiap saat. Tak perlu kahawatir terhadap peningkatan temperatur, gejala knocking, atau kehilangan perfroma.

Lewat susunan formulasi uniknya Total Quartz 9000 telah menjadi oli sintetis yang mampu menjaga kinerja mesin mobil seperti selalu baru, sekalipun kita memakainya setiap hari dalam tekanan durabilitas yang tinggi. Hal tersebut tercipta karena T otal secara radikal mampu mencampur dua komponen, polimer dan adiktif performa, secara terukur bersama base oil ke dalam Quartz 9000.

Kita tentu tak perlu sangsi terhadap kemampuan Total dalam rancang bangun teknologi dan pengembangan oli untuk kendaraan. Perusahaan berbasis di Paris, Perancis yang eksis di bidang perminyakan dan gas sejak 1924 ini secara tradisi selalu mampu mengikuti kebutuhan mobilitas kendaraan dari masa ke masa.
Maka sepantasnya Oli Mobil Terbaik di Indonesia – Total Quartz


Share this:

Blogger
Facebook
Google