Harga Lantai Kayu, Sufa Parket

Harga Lantai Kayu, Sufa Parket

Penggunaan lantai kayu sebagai material penutup lantai akan memberikan kesan elegan, klasik, modern ataupun kontemporer sesuai motif yang digunakan. Kayu sebagai bahan dasar lantai kayu mempunyai nilai estetika yang tinggi, kesan alami dan memberikan suasana hangat di dalam ruangan. Pemakaian lantai kayu sekarang tidak hanya untuk rumah tinggal tetapi telah di aplikasikan di hotel, restoran, apartemen, gallery, showroom, butik di pusat perbelanjaan, kantor, lapangan olahraga. Harga lantai kayu mahal ? tentunya tidak lagi, berkat terobosan tehnologi telah dikembangkan jenis lantai parket yang dikenal secara umum adalah generasi lantai kayu yang menggantikan lantai papan.

Mungkin Anda mendengar tentang Lantai vinyl dan Lantai parket yang berfungsi untuk lantai rumah, memang kedua jenis lantai tersebut mempunyai kesamaan karena bermotif kayu dan memberi efek hangat dan alami dalam ruangan.

Sebagai bahan pertimbangan untuk Anda menentukan penggunaan jenis lantai yang sesuai untuk ruangan Anda, ada baiknya Anda memahami perbedaan antara Lantai Parket vs Lantai Vinyl agar Anda tidak salah dalam memilih lantai kayu untuk kebutuhan rumah tinggal Anda.

LANTAI PARKET
Lantai parket banyak dipilih sebagai penutup lantai di rumah, lantai jenis ini dirasakan lebih aman karena tidak licin seperti lantai keramik, saat  kondisi lantai sedang basah dengan air tidak mudah membuat orang tergelincir. Lantai parket ini sangat cocok untuk rumah yang berada di kondisi lingkungan tropis.  Penggunaan material kayu untuk membuat lantai parket menjadikannya lebih empuk sehingga akan mengurangi cidera bagi orang yang terjatuh di atas lantai ini. Dengan menggunakan lantai ini rumah akan terasa lebih hangat dan tentunya akan lebih nyaman. Selain itu memberikan rasa halus dan hangat untuk telapak kaki Anda. Menyesuaikan dengan suhu ruangan, bila udara panas maka terasa sejuk, bila udara dingin maka terasa hangat. Lantai ini juga sangat mudah dipasang. Anda juga bisa mengubah posisi lantai ini dengan sangat mudah.
Lantai parket memerlukan perawatan (seperti dipoles) agar warnanya tetap tahan lama dan tidak banyak goresannya. Serta harganya juga relative lebih mahal, namun nampaknya sebanding dengan hasilnya.

Kelemahan Lantai Parket
Warna dari lantai ini ternyata mudah untuk pudar ketika terkena matahari secara langsung. Sebaiknya anda tidak menggunakan lantai ini di ruangan dengan paparan sinar matahari yang sangat ekstrem. Lantai parket memerlukan perawatan (seperti dipoles) agar warnanya tetap tahan lama dan tidak banyak goresannya. Anda harus berhati-hati ketika akan mengepel atau membersihkan lantai. Jika terlalu banyak menggunakan air maka lantai parket akan mudah lembab. Oleh sebab itu sebaiknya anda membersihkan lantai dengan menggunakan lap basah dan kemudian dilanjutkan dengan lap yang kering sehingga lantai tetap awet. Serta harganya juga relative lebih mahal, namun nampaknya sebanding dengan hasilnya.

LANTAI VINYL
Lantai Vinyl banyak digunakan sebagai alternatif lantai parket karena harganya lebih murah dan tahan rayap. Lantai Vinyl dengan mudah dapat direkatkan pada lapisan plesteran atau lantai keramik. Bila sudah bosan Anda tinggal melepasnya dan menggantinya dengan motif lain. Perawatannya pun sangat mudah. Lantai vinyl material ini sangat kuat, tahan api dan air, tidak bisa dimakan rayap sehingga banyak juga digunakan di bangunan-bangunan publik.
Selain itu, karena dilapisi dengan kain atau busa di bagian bawahnya, lantai vinyl pun terasa lebih nyaman ketika dipijak. Karakterisitiknya lebih lentur sehingga bila penyok sedikit akan bangkit kembali.

Kelemahan Lantai Vinyl
Lantai Vinyl dibuat dengan menggunakan polyvinyl chloride (PVC). PVC mampu melepaskan volatile organic compounds (VOC) ke udara. Bagi orang yang sensitif terhadapnya, tentu hal ini akan sangat berbahaya.
Jika memasang lantai vinyl di atas ubin keramik, lantai vinyl, atau material lainnya, pastikan dahulu lapisan pertama tersebut sudah bersih. Jika tidak, perekatnya tidak akan bekerja dengan sempurna dan lebih cepat lepas.
Sebaiknya Anda pikirkan lagi pemakaian lantai vinyl jika anda tinggal di daerah yang lembab, karena kelembaban akan mengurangi daya rekat dari lem.
Lantai vinyl mudah rusak atau robek bila terkena benda tajam. Ketika mengangkat benda berat diusahakan jangan diseret karena akan merusak tekstur atau bisa juga robek. Lantai ini relatif sulit diperbaiki. Anda harus menggantinya jika rusak.

Apabila pilihan Anda membeli lantai kayu parket maka Saya sarankan untuk membeli produk Sufa parket.
Sufa parket yang beralamat di Ruko Puri Niaga I blok K.7 No. 1-O, Puri Kencana – Jakarta Barat, Indonesia – 11610 adalah perusahaan dengan spesialisasi solid wood flooring, engiennering wood, laminated parket, wall panel, lambersering, dan pagar kayu untuk seluruh wilayah Indonesia.
Berdiri sejak tahun 1991, Sufa Parket menggunakan kualitas kayu yang premium (kayu legal dari perhutani). Kelebihan sufa parket adalah selalu menggunakan kualitas terbaik untuk kayu solid, engineered maupun laminate dan menggunakan perekat yang sangat berkualitas.

Dengan berbekal pengalaman dan servis yang sangat memuaskan Sufa parket di percaya di berbagai hotel, restoran, apartemen, gallery, showroom, butik di pusat perbelanjaan, kantor, lapangan olahraga serta rumah-rumah tinggal di berbagai wilayah bagian Indonesia.

Harga Lantai Kayu, Lantai Parket vs Lantai Vinyl
Produk Sufa Parket diantaranya :
Solid Wood Flooring
Solid wood flooring merupakan produk lantai kayu Sufa Parket yang menggunakan batang pohon asli, sebelum diproses dan dipotong sesuai bentuk yang diinginkan telah  di matikan dan didiamkan selama lebih dari 12 bulan agar tidak mengalami susut muai yang tinggi guna beradaptasi dengan ruangan.

Beberapa kayu solid wood flooring yang banyak diminati dan sangat exclusive untuk di dalam ruangan adalah kayu jati, kayu merbau, dan kayu sonokeling karena kayu tersebut mempunyai sifat yang stabil ( memiliki tingkat susut muai yang rendah ) sedangkan untuk outdoor , jenis kayu yang paling di cari adalah kayu ulin dan bangkirai / damar laut.

Keunggulan dari kayu solid wood flooring adalah
  • Panel lantai tersebut bisa di refinishing maupun di recoating apabila terjadi kerusakan ataupun kekusaman walaupun telah di pakai lebih dari puluhan bahkan ratusan tahun.
  • Warna kayu solid dapat berupa warna natural maupun di warnai sesuai dengan permintaan dan di coating anti gores. 
  • Panel lantai kayu ini dapat di susun sesuai permintaan anda ( susun bata, herringbone , random dll ) dan juga tidak terdapat " nat " antara parket yang satu dengan yang lainnya.
Ragam motif Solid wood flooring
Harga Lantai Kayu, Lantai Parket vs Lantai Vinyl

Enginerred Parket
Enginerred parket adalah lantai kayu yang terdiri dari lapisan atas berupa lapisan tipis ( veneer ) dan lapisan bawah berupa plywood ( kayu lapis ). Kayu engineered parket adalah kayu hasil pabrikasi, sehingga memiliki corak yang beraneka ragam.

Keunggulan Engineered Flooring adalah
Waktu pemasangan yang cepat , tidak berdebu , memiliki keseragaman warna dan motif . Akan tetapi bila terjadi kerusakan engineered flooring tidak dapat di refinishing ataupun di recoating ulang seperti solid wood flooring .

Ragam motif Enginerred parket
Harga Lantai Kayu, Lantai Parket vs Lantai Vinyl
Wood flooring produksi Sufa parket telah diaplikasikan di beberapa project, antara lain : Lavie Apartment, Rumah Mode, Masjid Botan, Sudirman Mansion Apartment, Ggreen Tropic Hotel, Penang Bistro Restaurant, PT Skylight Eternity, PT Multikon, PT Imescodito, TVRI Senayan, Central Park Apartment, Gandhi School Kemayoran, PT Tritama, PT Dimigo Pratama

Demikian ulasan singkat mengenai Harga Lantai Kayu, Lantai Parket vs Lantai Vinyl
Semoga memberi informasi yang bermanfaat dalam memilih lantai kayu terbaik untuk rumah Anda.

Harga Lantai Kayu, Lantai Parket vs Lantai Vinyl



kontes.sufaparket.com - 3/2/2016

Share this:

Blogger
Facebook
Google