LENOVO Vibe X2 Multi Layered Unik

LENOVO Vibe X2 Multi Layered Unik

LENOVO Vibe X2
LENOVO Vibe X2 sebuah Smartphone Android dengan desain multi-layered (berlapis) yang unik. Casing Smartphone memiliki 3 lapisan warna yang bergradasi dan menarik perhatian. Smartphone ini menggunakan Prosessor canggih MediaTek Octa-Core 2.0 GHz yang menawarkan kecepatan tinggi dan performa dua kali lebih tangguh dibanding Prosessor Quad-Core. Bagi Anda yang hobi menonton video, browsing internet, atau berinteraksi melalui Social Media dengan teman-teman, LENOVO Vibe X2 menyediakan layar sentuh berukuran 5 Inch dengan resolusi layar Full HD. Ditambah lagi dengan kamera utama beresolusi 13 Megapixel dan kamera depan 5 Megapixel, Anda dapat mengabadikan semua momen terbaik dengan lebih baik dan menyenangkan. Lenovo Vibe X2 memberikan kualitas multitasking, multimedia, entertainment yang memukau dengan kecepatan 4G dan kualitas tampilan FHD dan kamera beresolusi HD.

Desain Inovatif Multi Layer
Vibe X2 menghadirkan desain casing yang selain tipis, pada ketebalan 7.3mm, juga terlihat unik dan tampil berbeda. Hal ini terlihat dari konsep desain yang mengusung multi layer / berlapis. Desain berlapis ini semakin diperindah dengan pilihan warna yang selain trendi juga menawan. Anda dapat melihat gradasi warna pada bagian casing, seperti pada warna hitam di layer 1, lalu abu – abu pada layer 2 dan putih pada layer 3.

LENOVO Vibe X2 Multi Layered Unik

Ukuran dimensi yang hanya sekitar 68.6 x 7.27 x 140.2 mm dan berat sekitar 120 gram menambah kemudahan dan kenyamanan dalam membawa dan menggunakan smartphone ini. Dibawah layar lebarnya terdapat 3 tombol sentuh kapasitif untuk memudahkan pengguna menavigasi layarnya. Desain multi-layer ini juga memungkinkan smartphone ini untuk ditambahkan berbagai extension / aksesoris Vibe Extension, seperti baterai atau speaker JBL sehingga diperoleh suara / audio memukau. Perangkat ini akan tersedia di pasaran dengan pilihan warna White, Gold, Red dan Dark Grey.

Lenovo Vibe X2 memiliki ukuran layar seluas 12.7 cm (5.0 inch)  dengan resolusi 1080 x 1920 pixels yang dapat menampilkan gambar dengan resolusi FHD (Full HD). Selain itu layar Vibe X2 sudah dilengkapi dengan teknologi IPS ( In Plane Switching ) LCD capacitive touchscreen dengan kepadatan mencapai ~441 ppi pixel density.. Ini berarti kualitas gambar penuh detil dapat dinikmati, meski anda tidak melihat layar smartphone ini secara langsung dari depan. Pada layar yang tidak menggunakan teknologi IPS, umumnya akan mengalami degradasi warna dan buram apabila layar dilihat dari sisi samping. Meski hanya beresolusi FHD, dan tidak QHD (Quad HD), namun FHD memiliki keunggulan sendiri. Hal ini misalnya resolusi FHD tidak memakan daya performa smartphone, dimana smartphone beresolusi QHD umumnya akan bekerja lebih lambat karena membutuhkan daya proses lebih besar. Sebagai smartphone layar sentuh, perangkat ini juga didukung multitouch untuk memudahkan pengguna mengakses layarnya.

Lenovo Vibe X2 menghadirkan prosesor yang efisien dan berdaya tinggi dengan teknologi yang sudah mendukung jaringan tercepat 4G LTE sehingga pengguna dapat terkoneksi dengan internet dengan speed yang cukup tinggi. Jaringan yang akan dibawakan adalah 4G LTE 800 / 1800 / 2100 / 2600, 3G HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100 dan 2G 850 / 900 / 1800 / 1900. Dengan ini Anda dapat menikmati kecepatan transfer data atau internet berkecepatan tinggi. Kecepatan 4G LTE mampu menawarkan kecepatan akses data menembus 150 Mbps untuk Download dan 50 Mbps untuk Upload. LENOVO Vibe X2 mendukung 4G LTE pada frekuensi 1800/2100/2600 MHz. Dukungan 4G LTE di setiap negara berbeda-beda tergantung dari frekuensi yang digunakan.  Jika pada pendahulunya hanya disematkan satu slot SIM maka pada smartphone ini telah dibekalkan dua slot SIM berjenis micro sehingga mendukung Dual SIM yang dapat siaga bersama-sama dengan penggunaan yang bergantian.

Prosesor pada Lenovo Vibe X2 merupakan Mediatek 4G LTE True8Core berkecepatan 2.0 GHz serta RAM sebesar 2GB. Spesifikasi prosesor dan RAM pada Vibe X2 memungkinkan anda untuk melakukan multitasking, mengakses internet, konten multimedia dan HD secara cepat dan lancar. Anda tidak akan merasakan masalah seperti lag atau crash saat menggunakan smartphone ini.

Pilihan konektivitas yang dibekalkan pada smartphone ini juga sudah cukup lengkap yakni Bluetooth v4.0, A2DP, port USB jenis microUSB v2.0 serta jaringan Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, dual band dan Wi-Fi hotspot. Pengguna dapat leluasa berselancar di dunia maya menggunakan jaringan yang tersedia yang mampu mendukung kecepatan HSDPA, 42 Mbps; HSUPA; LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL. Jikalau jaringan utama tidak mendukung koneksi internet di area yang tidak terjangkau maka pengguna masih dapat terhubung ke dunia maya menggunakan jaringan GPRS dan jaringan EDGE.

Sektor kamera memang tidak bisa terlepas dari pengamatan banyak pengguna gadget yang saat ini telah banyak smartphone terbaru dengan mengunggulkan dual kamera yang mumpuni. Apalagi trend foto selfie yang telah mendunia membuat sejumlah vendor smartophone berlomba – lomba menyajikan kamera depan mumpuni. Begitu pula yang dibekalkan pada Lenovo Vibe X2 ini yang mengusung dual kamera yang masih sama dengan pendahulunya namun tetap mumpuni dikelasnya. Pada sisi belakang tersemat kemera utama dengan lensa 13 MP lengkap dengan fitur auto focus, LED flash Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan HDR. Sementara untuk kamera kedua berbekal lensa 5 MP yang dapat digunaka untuk selfie dengan hasil yang cukup memuaskan. Selan dapat digunakan selfie, kamera depan smartphone ini juga mendukung untuk video call dan video chatt. Dari kamera utama yang dimiliki Lenovo Vibe X2 ini mampu menghasilkan atau merekam video dengan kualitas 1080p@30fps.

Untuk ruang penyimpanan, masih sama dengan pendahulunya yang tidak menyematkan ruang penyimpanan eksternal menggunakan microSD ataupun sejenisnya. Lenovo Vibe X2 ini juga tidak dibekali dengan slot microSD sehingga tidak mendukung perluasan penyimpanan lebih besar lagi. Namun, perangkat ini telah dibekali dengan ruang penyimpanan internal yang sudah cukup besar berukuran 32 GB yang terbilang cukup luas untuk menopang aplikasi, game maupun file multimedia penggunanya. Sistem operasi yang dibekalkan pada smartphone ini adalah Android OS, v4.4 KitKat berbeda dari rumor sebelunya yang menyebutkan akan menggunakan Android L atau v5 Lolipop.

Fitur yang dibekalkan pada smartphone ini diantaranya adalah GPS dengan A-GPS, GLONASS, Java MIDP emulator, browser serta sensor Accelerometer, gyro, proximit dan compass. Fitur lainnya adalah Air gestures, Active noise cancellation with dedicated mic, MP4/H.264/H.263 player, MP3/WAV/WMA/eAAC+ player, Organizer, Photo/video editor, Document viewer, Voice memo/dial dan Predictive text input.

Sementara untuk menopang semua kinerja dan aktivitas dari smartphoe ini tentunya akan membutuhkan daya yang tidak sedikit. Lenovo membekali smartphone besutannya dengan baterai Li-Po berdaya 2300 mAh dengan jenis Non removable. Di klaim bahwa Lenovo Vibe X2 ini memiliki waktu stand-by hingga 228 jam (2G) dan mencapai 216 jam (3G). Sementara untuk waktu bicara kemampuan smartphone ini mencapai 17 jam (2G) dan 19 jam (3G).

Cek Harga Terbaru LENOVO Vibe X2

Cek Harga Terbaru di Bhinneka Cek Harga Terbaru di Lazada

Share this:

Blogger
Facebook
Google